Hasil Pendidikam dengan Tuntutan Lingkungan Eksternal
Hasil Pendidikan
Keterampilam menyelesaikan masalah sederhana
Pembentukan sikap normative ( etika,sopan,akrab )
Pola hubungan lebih formal , satu arah dan otokraktis
Sukses dalam hasil atau presatasi belajar
tuntutan eksternal
praktis , aplikatif atau orientasi intelektual dan emosional skill
masalah yang dihadapi lebih kompleks
pola hubungan informal , terbuka dan interaktif
standar kompetensi global
Sukses dalam hasil prestasi
KEGIATAN BELAJAR
PERTUMBUHAN PRIBADI
penyelasaian belajar keterampila hidup
kemampuan belajar dan berfikir
PRINSIP HIDUIP
Jadi diri sendiri
Untuk yang terbaik
Siap untuk menghadapai kegagalan
Menghargai orang lain
CERDAS dan Bakat Istimewa
Potensi kemampuan bawaan yang memerlukan pengembangan dan pelatihan secara serius dan sistematik
Yang mempengaruhi
1 . genetic intelegensi Iq
2 . lingkungan kreativitas motivasi
PERBEDAAN ORANG PINTAR DAN CERDAS
PINTAR CERDAS
Menjawab pertanyaan dengan benar mempersoalkan masalah
Bekerja keras untuk ujian jarang belajar , ujian bagus
Menunjukan perhatian terlibat secara emosi dan mental
Di puncak prestasi berprestasi normal
Pemerhati yang baik Aktif
Pendengar yang baik menyimak untuk berdebat
Rajin masuk sekolah rajin belajar
Tiga macam layanan pendidikan
1 . conted based acceralation : pemahaman yang tinggi
2 . grade based acceralation : sekolah lebih cepat selasai
3 . penganyaan dan pendalaman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar